Monday 18 July 2011

lingkungan hidup(alam) my version

Lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan dan makhluk hidup, termasuk di dalamnya manusia dan perilakunya yang mempengaruhi kelingkungan kehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lainnya. itu adalah pengertian lingkungan hidup yang saya dapatkan dari PLH di sekloah saya kelas 10.
Tetapi, saya mempunyai pengertian lingkungan hidup menurut pemahaman saya sendiri. lingkungan hidup adalah suatu tempat atau ruang dimana semua makhluk hidup di muka bumi ini saling berinteraksi baik antara biotik-biotik, abiotik-abiotik maupun biotik-abiotik jadi, lingkungan hidup adalah suatu hal yang sangat panting demi kelangsungan hidup makhluk bumi yang ada di permukaan bumi ini.
lingkungan hidup bukan hanya ngebahas gimana atau apa, tetapi juga bagaimana kita tetap menjaga dan melestarikn apa yang sudah ada, itu sudah cukup, bukan malah menghancurkannya demi kepentingan sendiri.seperti orang yang memadu kasih alam dan manusia (makhluk hidup lainnya) punyak perasaan satu sama lain. jika kita memanfaatkan alam, maka alam pun akan membalas apa yang telah kita lakukan padanya. kalo baik yang kita lakukan, maka baiklah yang diberikannya, jika kita menyakiti alam, binasalah manusia dan makhluk hidup lainnya yang tidak turut andil dalam menyakiti alam. cukup mengenaskan bukan? maka dari itu, mulai dari sekarang tanamkanlah dalam hati bahwa aku dan alam adalah perumpamann sebagai seorang suami istri yang memadu kasih seumur hidup yang saling menyayangi, menjaga dan melindungi demi kehidupan masa sekarang dan mendatang. :))

No comments:

Post a Comment